Wisata Study Tour Jogja “Budaya & Sejarah”

Wisata sambil mengenal sejarah, ini akan sangat bagus untuk anak-anak. Apalagi jika Anda tidak hanya ingin bersenang-senang, namun juga mempelajari budaya. Untuk study tour jogja bersejarah bagi para pelajar, memang akan diarahkan pada objek wisata yang berkaitan dengan sejarah. Ini tentu sangat menarik dan tidak membosankan karena wisata study tour di Jogja dibuat sangat menarik.

Istana Negara, Gedung Ageng Yogyakarta

Bagaimana bisa ada istana Negara? Daerah Khusus Ibukota Jakarta menjadi kediamanan (rumah dinas) presiden hingga sekarang ini. Ini waktunya untuk memperkenalkan sejarah dengan menyenangkan, wisata study tour jogja kurang lengkap tanpa mengunjungi istana negara yang banyak disebut dengan gedung ageng.

Berada di jalan Ahmad Yani atau yang kini menjadi jalan Malioboro, bangunan dengan luas 53,585 meter persegi ini memang pernah menjadi kediaman presiden. Pasalnya, Jogjakarta pernah ditunjuk sebagai ibukota negara sementara, sehingga membuat istana tersebut menjadi istana negara pada 6 Januari 1946.

Benteng Vredebrug

Banyak dikenal warga Jogja sebagai Loji Gede, ini merupakan bangunan Loji tertua yang masih terawat. Di bangun pada masa Kolonial Belanda, sekitar tahun 1776, awalnya ini sebagai tempat tertinggi untuk mengawasi pergerakan keraton. Namun, sekarang benteng besar tersebut digunakan sebagai objek wisata yang bisa menarik dua ribu orang setiap harinya.

Menggunakan arsitektur Belanda dengan warna putih mendominasi, ini akan menunjukkan ketegasan dan kekuasaan Belanda. Selain itu, jika berkunjung kemari, Anda akan dipertontonkan diorama perjuangan nenek moyang untuk meraih kemerdekaan saat melawan Belanda dan Jepang. Benteng Vredeburg bisa ditemukan di ujung Jalan Malioboro.

Selain yang disebutkan diatas masih banyak lagi pembuatan paketan wisata study tour jogja yang lebih mengexplore wilayah Jogja secara luas. Kekuatan sejarah yang di berikan dari suasana Jogja memang sangat kental, sehingga dengan berbagai pembuatan acara pasti kebanyakan akan menghadirkan kesan sejarah walaupun dibungkus dengan konsep yang kebih modern.

Jika anda ke Jogja, apapun yang dirasakan ketika berwisata pasti anda akan sedikit merasa dibawa flash back saat mengunjungi wisata Kota Jogja.